Club Cooee Club Cooee

Kamis, 31 Maret 2011

Mengatasi Alexa Rank "no data"

Alexa " no data " ini yang lagi gw gempar gemparin buat nyari solusinya karena blog gw sendiri Alexa nya masih no data.maklum masih kurang dari 1 minggu ngetes posting"an.hhee (istilah kerennya sih "ngeblog") yah boleh di bilang masih newbie lah . .tp sedikit naik level . .karena udah sedikit tahu banyak..(apaan ni bahasa)..hhe lg.yang pasti ilmu ilmu ngeblog yang gw udah tau langsung gw tanjep di blog gw ni.

Lah kok jadi ngebahasa yang lain sih . .???nyok kita ngebahas  setelah beberapa jam gw bergerilya di Om google akhirnya ada satu tutorial yg menurut gw sharean nya bagus ditiru(yaa yg belum tw keberhasilannya) soalnya gw juga baru ngikutin nih. . so bagaimana cara Mengatasi Alexa rank NO DATA" . .nah yang td gw  udah bilang gw juga mengalaminya . .tp belum tw nih setelah gw ikuti tutornya kok masih No Data .katenye tutor yang gw baca disuruh tunggu 3 harian gtu . .yah mudah mudahan aja yah nongol Alexa Ranknya.AMIEN. .

Ok tak perlu berlama lama gw akan share ke kalian bagi pembacakers blog gw ini . .cara mengatasi Alesa Rank No Data , ,simak baik baik yeeaah,,,cekidoutt!!

Ok!, sekarang akan gw kasih tau tutorial tentang memecahkan masalah Alexa rank No Data. langkah-langkahnya adalah :
  1. Kunjungi Situs Alexa bisa langsung klik Disini
  2. Anda nanti akan menjumpai halaman seperti ini
  3. Login dengan Akun alexa anda
  4. Klik Site tool (Lihat gambar No 2) maka akan muncul halaman seperti ini :
  5. Klik "Claim your site"
  6. Akan tampil halaman seperti ini :
  7. Masukan alamat blog anda dan klik Claim your site (Lihat gambar diatas) 
  8. Setelah itu akan muncul halaman seperti ini
  9. Lihat gambar diatas pada no.2 ada kode meta tag alexa kemudian Copy kede tersebut
  10. Selanjutnya masuk ke blog anda
  11. Pilih Dasbor >Rancangan >Edit HTML dan Tampil halaman seperti ini
  12. Cari kode <head> Gunakan F3 untuk mempermudahkan pencarian kode
  13. Selanjutnya paste kode meta tag alexa yang anda Copy tadi di bawah kode <head>
  14. Selanjutnya Simpan Templat
  15. Jika berhasil akan muncul pesan seperti ini (lihat tanda panah merah)
  16. Kembali lagi ke halaman Web Alexa
  17. Kilik "Verify My Meta Tag" Jika berhasil maka akan muncul seperti ini :
  18. Klik "Get Widget" Maka akan muncul halaman seperti ini dan klik "Build widget"
  19. Tampil halaman seperti ini
  20. Copy kode Alexa widget (lihat gambar diatas) 
  21.  Masuk lagi kehalaman blog anda
  22. Pilih Dasbor >Rancangan >Elemen Halaman > Add Gadget/tambah widget > Pilih HTML/JavaScript
  23. Tampil halaman seperti ini :
  24. Paste kode widget alexa kedalam box yang tersedia
  25. Simpan dan selesai
 Semoga berhasil yaaa!!doain gw juga bakal muncul tuh Alexa Ranknya.


3 komentar:

  1. Menurut analisa saya,,blog Anda itu masih baru,,,jadi ini adalah suatu kewajaran..Masukan dari saya adalah perbanyak pengunjung Anda terlebih dahulu dan bersabar tentunya..

    BalasHapus
  2. ohh..begono yahh..okk lahh..thx b4 infonya gan. .

    BalasHapus
  3. bos punyaku baru bkin neh,,,
    manx gtu tah klo ru bkin alexa nya kocong alias no data,,,,
    folow punyaku yah,,,
    ntar tak follback,,,
    tanxs agan agan.....

    BalasHapus